-->
Analisapos

Terkini,Terpercaya Dan Independen

  • Jelajahi

    Copyright © Analisapos
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan paling atas manual


     

    Pemerintahan Pekon Pelita Jaya Menyalurkan Bantuan Beasiswa Kepada Pelajar Berprestasi dan Kurang Mampu Tingkat SD dan SLTP

    Editor
    Wednesday 31 July 2024, July 31, 2024 WIB Last Updated 2024-08-01T03:36:22Z




    AnalisaPos.com, Pesisir Barat - Pemerintahan Pekon Pelita Jaya menyalurkan bantuan beasiswa kepada Pelajar sebagai salah satu upaya untuk membantu siswa sekolah dan mendukung kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Pesisir Barat,terutama di Kecamatan Pesisir Selatan dan khususnya di Pekon yang beliau pimpin. Bertempat di balai Pekon Pelita Jaya. Rabu (31/07/2024).


    Wawan Ardi Saputra, S.H.,Selaku Peratin Pelita Jaya menyampaikan bahwa penyaluran beasiswa bagi pelajar, baik pelajar berprestasi tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SLTP), dan pelajar kurang mampu di Pekon pelita jaya itu dilakukan setiap tahun.

    Maka bantuan ini bertujuan untuk membantu siswa dalam rangka mendukung kemajuan di bidang pendidikan khususnya di Pekon Pelita Jaya.


    “Penyerahan beasiswa yang bersumber melalui anggaran Dana Desa di tahun 2024 ini totalnya ada 72 orang baik siswa tingkat SD dan SLTP dan Pelajar kurang mampu di Pekon Pelita Jaya ini,” terang peratin


    Siswa berprestasi untuk sekolah lanjutan tingkat pertama (SLTP) sebanyak 12 pelajar dengan menerima beasiswa Rp.250.000.,/pelajar.


    dan untuk pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) sebanyak 30 pelajar dengan menerima beasiswa Rp.200.000.,/pelajar.


    Sedangan untuk anak kurang mampu baik tingkat SD dan SLTP sebanyak 30 pelajar dengan menerima beasiswa Rp.150.000.,/anak. 


    Pemberian beasiswa bagi pelajar di Pekon Pelita Jaya ini merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah Pekon terhadap masyarakat,yakni salah satunya bagi pelajar.

    Karena itu, dengan adanya beasiswa ini mudah-mudahan kedepan semua pelajar yang ada di Pekon setempat dapat terus memicu semangatnya dalam belajar serta berlomba-lomba untuk meningkatkan prestasinya.


    “Kita akan terus berkoordinasi dengan semua sekolah ditempat siswa asal Pekon Pelita Jaya ini mengenyam pendidikan. Mudah-mudahan kedepan prestasi siswa asal Pekon Pelita Jaya ini bisa terus meningkat dan lebih baik. Kita juga berharap agar beasiswa yang telah diberikan itu bisa dimanfaatkan dengan baik, terutama untuk kebutuhan sekolah,” jelas Peratin.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Hukum & Kriminal

    +