-->
Analisapos

Terkini,Terpercaya Dan Independen

  • Jelajahi

    Copyright © Analisapos
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan paling atas manual


     

    Ketua TP-PKK Pesbar Buka Lomba Pekon Sikop di Pekon Gunung Kemala Timur

    Editor
    Wednesday 21 August 2024, August 21, 2024 WIB Last Updated 2024-08-21T07:58:52Z

    PESISIR BARAT -Ketua Tim Penggerak-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Septi Heri Agusnaeni, kembali membuka rangkaian pembukaan Lomba Pekon Sehat, Indah, Kecah, Oke Admnistrasinya, Peduli Lingkungan (SIKOP), di Balai Pekon Gunung Kemala Timur Kecamatan Way Krui, Jum'at (9/8/2024).




    Turut hadir juga juga Ketua I TP-PKK, Yulnawati, Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP), L. Liastuti, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kepala Dinas Perikanan, Camat, kepala UPTD Puskesmas, Peratin se-Kecamatan Way Krui dan dewan juri.




    Ketua TP-PKK, Septi Heri Agusnaeni dalam sambutannya mengatakan bahwa, administrasi menjadi salah satu kunci dalam mendukung keberhasilan 10 program pokok PKK, dengan administrasi yang tertib, teratur dan sesuai ketentuan yang berlaku dapat berfungsi sebagai bahan evaluasi dan laporan bagi TP-PKK di berbagai tingkatan.




    "Lomba Pekon SIKOP merupakan lanjutan dari program TP-PKK Tahun 2023 lalu yang merupakan cerminan pelaksanaan 10 program pokok PKK yang mencakup berbagai aspek, baik dari aspek data dan administrasi, kelembagaan, pendidikan, kesehatan, dan lingkungan hidup," ungkap Septi Heri Agusnaeni.




    Menurut Septi, Lomba Pekon SIKOP bertujuan untuk mengevaluasi hasil pembinaan Tahun 2023 lalu, mengetahui keberhasilan Pemerintah Pekon dan TP-PKK Pekon dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM), dan sebagai upaya Pemkab Pesibar dan TP-PKK Pesibar dalam mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada Pemerintah Pekon dan TP-PKK Pekon.




    "Selain melakukan penilaian tentang administrasi, Lomba Pekon SIKOP juga bertujuan untuk percepatan penurunan angka stunting di Pesibar. Dari data terbaru angka stunting di Pesibar mengalami penurunan yang signifikan yaitu 28 kasus anak stunting prevalansi 0,29 persen," jelasnya.




    Ketua TP-PKK, Septi Heri Agusnaeni juga menerangkan bahwa dalam penilaian Lomba Pekon SIKOP menghadirkan dua tim yaitu tim penilai yang akan melakukan penilaian lomba dan tim evaluasi yang akan melakukan evaluasi atas pembinaan Tahun 2023 lalu.




    "Saya berharap dalam penilaian lomba kali ini dilaksanakan dengan obyektif tidak ada interfensi dari siapapun, supaya menghasilkan juara yang betul-betul sesuai dengan harapan kita semua. Jika penilaian kita objektif maka tidak akan ada kecemburuan sosial sehingga tidak akan menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan," pungkas Septi.




    Dalam kegiatan itu juga Ketua TP-PKK, Septi Heri Agusnaeni menyerahkan bantuan paket sembako kepada lima orang kaum duafa, bantuan bibit tanaman Kelompok Wanita Tani (KWT), kartu BPJS Kesehatan kepada empat orang, bantuan jamban dan biaya pemasangan terhadap dua orang, bantuan benih ikan kepada tiga orang, dan bantuan alat tulis bagi untuk anak PAUD satu orang. 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Hukum & Kriminal

    +